Lihat

Ahmad Zaki Yusuf

Junaid Al Baghdadi suatu hari menderita sakit mata. Ia diberi tahu oleh seorang tabib, jika ingin matanya cepat sembuh jangan sampai terkena air.

Namun Junaid tak menuruti saran tabib itu. Ketika hendak melakukan shalat isya’, ia nekat mengambil air dan berwudhu, membasuh mukanya.



Usai mengerjakan shalat ia tidur. Dalam tidurnya ia seakan-akan mendengar suara : “Junaid menjadi sembuh sakit matanya, karena lebih ridho kepada-Ku. Seandainya penghuni neraka minta kepada-Ku dengan semangat Junaid, niscaya Aku luluskan permintaannya.”

Dan ketika Junaid Al Baghdadi terbangun dari tidurnya, ia menjadi gembira, ternyata sakit matanya justru menjadi sembuh karena terkena air saat ia berwudhu.

Tabib yang melihat mata Junaid sembuh menjadi keheranan.

“Apa yang telah kau lakukan dengan matamu?” Tanyanya

“Aku berwudhu membasuh muka dan mataku, kemudiah shalat” Jawab Junaid

Tabib yang semula beragama Nasrani, setelah melihat peristiwa itu menjadi beriman dan menyatakan masuk Islam. “Itu Obat dari Tuhan. Tuhan yang menciptakan sakit itu, Dia pulalah yang menciptakan obatnya. Diriku yang sebenarnya sakit mata hatiku, kini sembuh dan JunaidLah yang menjadi Tabibnya.

PESAN DARI SAYA (Blogger) :
Allah-Lah yang memberikan penyakit sebagai cobaan, dan Hanya Allah-Lah yang menyembuhkan penyakit itu. Dokter Atau Obat hanyalah Wasilah (Perantara) , Tetapi Allah-Lah yang sebenarnya menyembuhkan. So, disamping mengobati penyakit kita, Berdoa-Lah Juga Kepada Allah, banyak-banyak istighfar, Insya’Allah kita lekas sembuh.


 Note: Artikel ini berasal dari berbagai sumber luar milik orang lain, dan maaf saya tak mencantumkan sumbernya dikarenakan telah lupa & tak tahu akan sumber tersebut.
Semoga pahala amal jariah selalu tercurah kepada pemilik asli yang sudah bersusah payah lagi ikhlas membuat artikel ini. Aamiin.